Kamis, 16 April 2009

belajar menganalisa

ANALISIS DESIGN, FONT, COLLOUR

http://www.sman3-bdg.net/id/


Untuk menganalisa sesuatu yang kita lihat, rasakan dari sesuatu hal yang mungkin akan menghasilkan solusi yang baik, maka banyak segmen yang mesti kita pikirkan dari kepribadian atau karakter dari sesuatu itu.

Menganalisis sebuah web contohnya, secara visual mungkin banyak hal yang mesti kita analisis,baik itu dari segi tampilan, warna, bahasa, jenis huruf, warna huruf perpaduan warna isi wacana, dan masih banyak lagi. Namun dalam hal ini, saya akan belajar untuk menganalisis sebuah web sekolah SMA 3 Bandung, yang mungkin akan menghasilkan sedikit pembelajaran dari segi penganalisisan saya.

Untuk lebih lanjut, pertama saya akan menganalisis dari segi huruf yang digunakan dalam web ini. Untuk jenis huruf yang digunakan dalam Web ini adalah menggunakan jenis huruf yang sedikit non formal, dimana dari bentuknya seperti arial yang dibentuk dalam bentuk,IT atau robot. Penggunaan huruf ini saya menilai cukuf lumayan bagus akan perpaduan yang ada. Kedua, saya akan menanalisis design yang digunakan dalam background belakang. Dimana untuk latar Head yang ada, saya melihat kurang jelasnya gambar yang ada,, dimana gambar gedung yang ada seakan mempunyai kapasitas yang kecil dalam web ini dan gambar atau foto yang terlihat hanya kelihatan kecil sehingga pengunjung web ini seakan tidak begitu bias ngenali gambar yang ada. Untuk solusi yang demikian, saya mengharapkan buat background atau latar semestinya memakai gambar yang besar, sehingga akan menampilkan design yang enak untuk dilihat.

Ketiga, untuk warna saya melihat sudah cock dengan perpaduan warna yang lain. Yaitu biru, dimana biru ini memberikan kesan pendidkan yang mewakili sekolah smu 3 bandung ini. Jadi untuk warna saya melihat tidak perlu ada tambahan lagi.

Keempat, saya melihat tampilan seutuhnya tidak begitu full, karena, untuk sebuah web diharapkan bias full dalam segi tampilannya.. hal ini yang disayangkan karena banyak area yang tidak digunakan, untuk solusinya, saya melihat untuk bias diperbaiki templatenya, sehingga tampilan computer bias full saat mengakses di web ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar